SELAMAT DATANG DI TOKO ONLINE KAMI :),Home industri yang menjual berbagai macam alat kebersihan "TERLENGKAP" dan "TERMURAH" untuk pemesanan Phone : 0812-8747-3179 Wa : 0878-7484-3242 PIN BB : D0E24C11 INDONESIA SIAGA BENCANA !

ARTIKEL MENJAGA KEBERSIHAN LINGKUNGAN



MENJAGA KEBERSIHAN LINGKUNGAN


Menjaga kebersihanlingkungan adalah salah satu keharusan bagi kita semua , mengapa ? karena lingkungan adalah bagian dari ekosistem kita ekosistem kehidupan manusia ekosistem adalah sebuah keseimbangan jika ada satu yang kurang maka ekosistem tersebut akan hancur untuknya sebagai mahluk yang yang diberikan akal fikiran seharusnya menjaga kebersihan lingkungan sudah menjadi kewajiban .


Dalam menjaga kebersihan lingkungan tentunya ada dampak yang sering kita hadapi yakni SAMPAH , sebenarnya sudah banyak dan ada cara untuk memperkecil volume sampah ini termasuk dalam penglolaan sampah adapun pengertian dari Pengelolaan sampah


 “adalah Pengumpulan, Pengangkutan, Pemrosesan, Pendaul-ulangan atau Pembuangan dari Material Sampah. Pengolahan sampah bisa melibatkan zat padat, cair, gas, atau radioaktif dengan metode dari keahlian khusus untuk masing-masing jenis zat”

Adapun pengelolaan sampah terbagi menjadi 2 yakni :




>> Penanganan Sampah Organik dan Non Organik



-        * Penanganan Sampah Organik



  Penanganan sampah organik ditujukan pada pembuatan kompos mandiri yang dilakukan di tiap rumah tangga dan tiap RT kampung. Prosesnya sangat mudah, murah dan bermanfaat dapat berasal dari sampah dapur (rumah tangga) ataupun sampah pekarangan (RT)






   Di tiap rumah tangga harus memisahkan sampah plastik, logam dan kaca, serta kertas kemudian membuangnya ke tong-tong sampah sesuai jenis sampah yang telah di sediakan. Sampah-sampah tersebut akan di bawa ke tempat pengumpulan sampah untuk dipilih mana yang masih dapat dijual mana yang tidak dijual. Hampir semua sampah non organik dapat dijual ke pengepul



Semoga bermanfaat:)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...